Senin, 03 Desember 2012

Banyak cerita di pantai carita


Pantai Anyer, Karang Bolong, atau Tanjung Lesung. Tiga pantai ini menjadi yang paling dikenal dalam wisata pantai Anyer. Berlokasi di Kabupaten Pandeglang, Banten, dalam garis pantai Anyer juga terdapat Pantai Carita yang juga menjadi primadona.
Ya, laut di Pantai Carita termasuk dalam kategori yang bersahabat dengan wisatawan. Di sepanjang tepi pantai terlihat beberapa perahu motor yang siap mengantarkan Anda mengarungi laut yang menghadap ke arah Selat Sunda.
Tawa riang anak-anak terdengar semarak berpadu dengan debur ombak yang menyeruak dengan tiupan angin yang menerobos pepohonan di pinggir pantai. Tidak terlalu jauh dari pantai, terdapat tenda-tenda yang menjadi tempat bersantai wisatawan.
Kebanyakan dari mereka datang bersama rombongan. Apalagi saat Hari Raya, saatnya berlibur bersama keluarga! Alunan musik dangdut pun terdengar mengalun dari salah satu tenda yang ada. Saya pun berusaha mendekatkan diri dalam kerumunan ibu-ibu yang sedang asyik mengikuti lomba joget.
Di sini Anda bebas melakukan berbagai kegiatan seru. Kecil, dewasa, tua, dan muda bisa menemukan kesenangannya di Pantai Carita. Tidak hanya sekadar bersantai atau bermain pasir. Pelancong juga bisa berenang di laut, menerobos ombak dengan kapal boat, atau uji adrenalin menaiki banana boat.
Ahhh, sungguh indah panorama di Pantai Carita. Selain jejeran pepohonan yang menghiasi bibir pantai, terlihat jauh di tengah lautan, pemandangan Gunung Krakatau. Bila Anda menaiki kapal boat cobalah menengok ke belakang ketika kapal berada di tengah laut. 
Ternyata, ada sebuah tebing yang menjadi latar belakang nan cantik. Seolah terlihat sebagai pengawal yang melindungi keeksotisan Pantai Carita. Tak habis kata yang bisa menceritakan keseruan berlibur di Pantai Carita.
Tidak hanya Pantai Carita, di sekitar lokasi ini juga masih banyak terdapat pantai yang juga bisa Anda kunjungi. Bila Anda ingin suasana yang lebih sepi datanglah saat hari biasa atau bukan musim liburan. Namun, bila Anda datang saat musim liburan suasana yang sangat ramai akan menyambut kedatangan Anda di Pantai Carita.
Pastinya, ada banyak cerita yang bisa Anda bawa setelah berlibur di Pantai Carita. Tidak perlu jauh-jauh menyeberangi pulau, Pulau Jawa juga banyak memiliki pantai yang cantik dan memesona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar