Mengapa
komunikasi sangatt diperlukan dalam suatu organisasi???
Amat sangat
dibutuhkan karena dengan berkomunikasilah semua urusan bisa berjalan dengan
lancar dan tidak akan terjadi kesalahpahaman.
Komunikasi
sendiri mempunyai definisi suatu proses di dalam upaya membangun saling
pengertian.
Dalam suatu
organisasi biasanya selalu menekankan bagaimana pentingnya suatau komunikasi.
Tujuan komunikasi
adalah berhubungan dan mengajak dengan orang lain untuk mengerti apa yang kita
sampaikan dalam mencapai tujuan. Keterampilan berkomunikasi diperlukan dalam
bekerja sama dengan orang lain. Ada dua jenis komunikasi, yaitu verbal dan non
verbal, komunikasi verbal atau tertulis dan komunikasi non verbal atau
bahasa(gerak) tubuh.Komunikasi dua arah terjadi bila pengiriman pesan dilakukan
dan mendapatkan umpan balik. Seseorang dalam berkomunikasi pasti dapat
merasakan timbal balik antara pemberi informasi serta penerima informasi
sehingga terciptanya suatu hubungan yg mutualisme antara keduanya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar