Senin, 03 Desember 2012

(Kelompok 4) Resume Komunikasi Dalam Organisasi


Mengapa komunikasi sangatt diperlukan dalam suatu organisasi???
Amat sangat dibutuhkan karena dengan berkomunikasilah semua urusan bisa berjalan dengan lancar dan tidak akan terjadi kesalahpahaman.

Komunikasi sendiri mempunyai definisi suatu proses di dalam upaya membangun saling pengertian.
Dalam suatu organisasi biasanya selalu menekankan bagaimana pentingnya suatau komunikasi.

Tujuan komunikasi adalah berhubungan dan mengajak dengan orang lain untuk mengerti apa yang kita sampaikan dalam mencapai tujuan. Keterampilan berkomunikasi diperlukan dalam bekerja sama dengan orang lain. Ada dua jenis komunikasi, yaitu verbal dan non verbal, komunikasi verbal atau tertulis dan komunikasi non verbal atau bahasa(gerak) tubuh.Komunikasi dua arah terjadi bila pengiriman pesan dilakukan dan mendapatkan umpan balik. Seseorang dalam berkomunikasi pasti dapat merasakan timbal balik antara pemberi informasi serta penerima informasi sehingga terciptanya suatu hubungan yg mutualisme antara keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar