Kamis, 18 Juni 2015

Tulisan 2 : Cisco Telepresence

Cisco TelePresence
Telepresence pada dasarnya adalah satu paket teknologi yang membuat lawan bicara kita seperti berada di depan kita—meskipun ia sebenarnya berada jauh di tempat lain.Telepresence melibatkan video-conference dengan video kelas HD serta kemampuan untuk mendeteksi gerakan peserta rapat (seperti saat ia berbicara atau berdiri). Dengan begitu, solusi telepresence membuat semua peserta rapat seperti berada dalam ruangan yang sama, menciptakan pengalaman seperti bertatap muka secara fisik.
Ada banyak keuntungan yang perusahaan dapatkan dengan menggunakan solusitelepresence. Contohnya sebuah perusahaan yang melakukan pelatihan kepada karyawan baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Perusahaan tersebut cukup melakukan pelatihan terpusat di Jakarta menggunakan solusi telepresence. Karyawan baru tetap mendapatkan pelatihan yang efektif tanpa harus datang ke Jakarta.
Selain kebutuhan internal, solusi telepresence juga bisa meningkatkan customer experience. Contohnya sebuah bank yang membutuhkan wawancara dengan nasabah pemohon kredit. Daripada nasabah itu harus pergi ke Jakarta, mereka hanya perlu melakukan wawancara di bank cabang terdekat sehingga lebih hemat biaya.
Semua keuntungan tersebut bisa didapat saat menggunakan solusi telepresence terbaik, seperti yang dimiliki Cisco TelePresence.
Dibandingkan dengan solusi lain, Cisco TelePresence memiliki banyak keunggulan. Contohnya adalah kualitas video yang tajam sampai resolusi Full-HD tanpa patah-patah. Solusi Cisco TelePresence juga mudah diintegrasikan dengan perangkat video conferencelain. Segala bentuk kebutuhan pengguna juga bisa dijawab oleh solusi ini karena Cisco memiliki solusi kolaborasi yang komplit, meliputi solusi dari gadget sampai ruang rapat.
Satu lagi yang unik dari Cisco TelePresence adalah Intellegence Proximity. Ini adalah solusi berbasis apps yang memudahkan pengguna terhubung dengan perangkat Cisco Telepresence di dekatnya. Saat ingin melakukan teleconference, pengguna cukup menjalankan apps Proximity di perangkat Android maupun iOS-nya. Secara otomatis,smartphone ini akan terhubung dengan perangkat Cisco TelePresence di dekatnya tanpa proses otentifikasi khusus.
Setelah terhubung dengan perangkat Cisco, pengguna bisa melakukan banyak hal dengansmartphone-nya. Ia bisa langsung mencari kontak dan menghubungi lawan bicaranya untuk melakukan video conference. Ia juga bisa melakukan snapshot dari konten yang ditunjukkan lawan bicaranya tersebut. Semua fitur ini memberi kemudahan maksimal bagi pengguna, sehingga meminimalisir halangan teknologi bagi karyawan yang awam sekalipun.

Sebagai Gold Partner Cisco, Multipolar Technology memiliki beberapa paket solusi terkaittelepresence. Yang istimewa dari solusi dari Multipolar Technology adalah penambahan fitur di atas kemampuan dasar Cisco TelePresence, sehingga tercipta solusi yang menjawab kebutuhan dari berbagai industri dan segmentasi konsumen.
Contoh keunggulan solusi Multipolar adalah Video Identity Plan. Melalui fitur ini, pelanggan bisa menggunakan domain perusahaan atau nama khusus (seperti meetingroom1@ptmajuterus.com) untuk menggantikan alamat berbasis IP Address. Multipolar Technology juga menawarkan Virtual Meeting Room berupa ruang rapat virtual untuk memudahkan pengguna melakukan telepresence. Perusahaan juga nyaman mengimplementasikan solusi tersebut karena Multipolar menyediakan pelatihan kepada administrator serta layanan maintenance selama 1 tahun.
Ada banyak keuntungan menggunakan solusi Cisco TelePresence. Biaya perjalanan dapat berkurang signifikan, rapat pun berjalan efektif karena seluruh peserta rapat berada dalam kondisi prima. Dan berkat paket solusi yang ditawarkan Multipolar Technology, perusahaan dari berbagai segmen dan industri juga dapat menikmati solusi telepresencenomor satu.


sumber : http://putriafril.blogspot.com/2015/06/cisco-telepresence.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar